Local Market Ke-4 di Sangatta Undang Artis Ibu Kota, Asti Mazar: Dapat Menginspirasi Anak Muda

Minggu 28-07-2024,23:03 WIB
Editor : Devi Alamsyah


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan minat bakat anak muda melalui kegiatan Local Market.

"Alhamdulillah, saya selaku pembina Local Market bersinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyelenggarakan kembali yang keempat kalinya. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 26 sampai 28 Juli 2024," kata Asti Mazar di Alun-alun Sangatta Utara kawasan perkantoran Bukit Pelangi, Minggu 28 Juli malam.

Ia menambahkan bahwa acara kali ini turut mengundang artis ibu kota, IdGitaf, sebagai Guest Star, memenuhi permintaan anak-anak muda di Kutai Timur.

Asti juga menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa meskipun persiapan acara sempat tertunda.

"Walaupun sedikit terlambat, tapi alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Kita berharap, mudah-mudahan Local Market ke depannya lebih baik lagi dan dapat menginspirasi anak-anak muda di Kutim," katanya.

Selain itu, Asti menegaskan bahwa selama empat kali penyelenggaraan, Local Market hanya berlokasi di Sangatta. Namun, ia mengungkapkan rencana untuk memperluas jangkauan acara ini ke beberapa kecamatan di Kutai Timur.

"Insya Allah, ke depannya kita akan adakan di beberapa kecamatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Asti menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama diadakannya kegiatan itu adalah untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda serta meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita memberikan ruang bagi anak-anak muda kita untuk menyalurkan bakatnya, seperti tari dan bakat-bakat lainnya serta meningkatkan UMKM kita yang ada di Kutim" jelasnya.

Selain sebagai wadah menyalurkan bakat, Local Market juga berfungsi sebagai ajang memperkenalkan produk-produk lokal.

"Alhamdulillah, sejak dimulainya pada tanggal 26 Juli lalu, semua jualannya habis. Tenan yang tersedia ada sebanyak 62 tenan. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk lokal," tegasnya.

Asti juga menekankan bahwa Local Market sangat membantu masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil.

"Insya Allah, ini sangat membantu masyarakat kita. Mudah-mudahan lebih eksis lagi berkreativitas dan semoga ke depannya makin sukses," tuturnya.

Melihat suksesnya penjualan di tenan-tenan yang tersedia, Asti mengungkapkan rencana untuk menambah jumlah tenan pada acara selanjutnya.

"Setelah melihat larisnya dagangan yang ada di tenan-tenan, kita akan menambah tenan selagi tempatnya masih memadai," katanya.

Asti berharap acara selanjutnya dapat menampung lebih banyak tenan.

"Saya berharap di acara selanjutnya, alun-alun Sangatta kawasan perkantoran Bukit Pelangi dapat menampung setidaknya 90 tenan atau lebih," pungkasnya. (*)

Post View:

Kategori :