Bentuk Kepedulian PT Berau Coal terhadap Dunia Pendidikan, Beasiswa Berau Coal 2024 Kembali Dibuka

Kamis 29-02-2024,13:45 WIB
Reporter : Rizal
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Sebagai komitmen dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Berau, PT Berau Coal kembali membuka Beasiswa Berau Coal 2024 untuk anak muda berprestasi di Bumi Batiwakkal.

Pendaftaran dibuka sejak 15 Februari hingga 02 Maret 2024. Dan untuk jadwal seleksi offline ada empat sesi tes yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Maret 2024 Pukul 08.00-15.00 Wita, bertempat di Aula SMAN 1 Berau jalan Mangga 1 Nomor 1A Tanjung Redeb.

Community Base Development Superintendent PT Berau Coal, Reza Hermawan menyampaikan, beasiswa ini diperuntukkan siswa siswi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2024 yang berdomisili KTP kabupaten Berau, dengan prestasi akademik yang baik dan membutuhkan dukungan finansial.

''Tahun ini kami buka untuk kuotanya lebih banyak, yaitu 75 orang,'' ungkapnya, Rabu (28/2/2024).

Ia menjelaskan, PT Berau Coal telah bekerjasama dengan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) selama 3 tahun lebih. Pemberian beasiswa ini mencakup biaya pendidikan penuh dan uang pangkal untuk program studi S1 Teknik Pertambangan dan S1 Teknik Sipil.

Adapun persyaratan administrasinya adalah scan rapor semester 1-5 dengan nilai rata-rata minimal 80, scan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari dokter/klinik/rumah sakit, scan KTP, akte kelahiran dan kartu keluarga, pas foto latar belakang merah, serta scan ijazah/SKL/SKHUN.

Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Michael Rino mengatakan, program Beasiswa PT Berau Coal sudah berjalan selama 3 tahun. Namun, baru tahun ini cangkupannya lebih banyak atau luas. 

''Tahun 2024 ini kuotanya sebanyak 75 orang, untuk siswa siswa dari kabupaten Berau,'' tuturnya.

Beasiswa tersebut menyasar untuk biaya pendidikan dan biaya pangkal siswa siswa selama menempuh pendidikan.

''Jadi yang dicover adalah biaya pendidikan full dan uang pangkal,'' jelasnya.

Dirinya berharap, beasiswa ini dapat membantu siswa siswi untuk semakin berkembang dan mempunyai kesempatan untuk menerima pendidikan S1.

''Semoga nanti hasilnya menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah Berau,'' tandasnya.

Kategori :