Festival Anak Sholeh Indonesia Diharapkan Mampu Cetak Generasi Muda Berakhlak

Selasa 28-11-2023,11:03 WIB
Reporter : Sahruddin
Editor : Tri Romadhani

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Said menutup pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Provinsi Kalimantan Timur di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Minggu (26/11/2023).

"Ini menjadi sebuah kehormatan, sekaligus kebanggaan bagi kami, karena dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan FASI. Kami sangat bersyukur, pelaksanaan FASI selama tiga hari sejak dibuka pada tanggal 24 November lalu, dan berakhir pada malam ini berjalan sukses dan lancar," ujar Said mengawali sambutannya.

Muhammad Said berharap FASI dapat membina akhlak generasi muda dengan mendekatkan ilmu agama sejak dini. Dan, dapat mewujudkan generasi penerus yang diharapkan membawa keberkahan bagi Kalimantan Timur.

Selain itu, lanjut Said, FASI juga dapat menjadi syiar Islam. Dirinya berharap dengan terlaksananya FASI dapat mengembangkan pengetahuan dan menumbuhkan rasa cinta anak-anak pada agama, serta menjadikannya sebagai muslim sejati.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur, melalui program peningkatan insentif untuk pembimbing rohani, termasuk guru-guru Taman Pendidikan Alquran (TPA).

"Kami yakin, pendidikan Islam merupakan aspek penting dalam membentuk karakter seorang muslim," ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) se-Kalimantan Timur, para ustaz dan ustazah, para orang tua atas dedikasi yang telah diberikan dalam membimbing generasi qurani.

"Insya Allah, segala sesuatu yang bapak ibu lakukan bernilai kebaikan dan mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah,” ujarnya.

Kategori :