Pemkab Berau Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Masyarakat

Pemkab Berau Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Masyarakat

Foto bersama Plt Assisten II Berau, Mustakim Suharjana dengan para Bapak dan Ibu guru pada kegiatan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Berau di ruang Balai Mufakat.-(Disway Kaltim)-

 

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas melalui Plt Assisten II Berau, Mustakim Suharjana membuka kegiatan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Berau di ruang Balai Mufakat, Minggu (28/4/2024).

 

Mustakim mengatakan sumber daya manusia adalah aspek paling utama dalam membangun suatu daerah.

Untuk mewujudkan manusia yang cerdas, perlu meningkatkan kualitas dan kapabilitas guru dalam rangka menciptakan generasi cerdas.

BACA JUGA : Kenaikan Pertumbuhan Penduduk Secara Signifikan di Berau karena Pilkada Berpotensi Terulang Kembali

 

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas," ujarnya, Minggu (28/4/2024).

 

Dikatakannya, pemkab Berau juga mendukung program merdeka belajar dan guru penggerak, yang diharapkan menjadi sebuah inovasi untuk mengatasi berbagai persoalan pendidikan yang terjadi khususnya di Bumi Batiwakkal.

 

"Kami yakin, guru merupakan faktor penentu utama dalam proses pendidikan dan pembelajaran, baik formal maupun non-formal," ungkapnya.

BACA JUGA : Pembangunan Tahap Pertama Rumah Sakit Baru di Berau Ditargetkan Rampung Juli Mendatang

 

Untuk itu, dirinya berharap Bapak dan Ibu guru dapat tetap maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengajar di sekolah masing-masing.

 

Selain itu, pemkab Berau juga memiliki komitmen kuat dalam memajukan pendidikan dan memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik dengan mencanangkan peningkatan program Beasiswa Berau Cerdas, 1000 laptop untuk guru dan bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar yang tidak mampu serta program peningkatan insentif untuk Guru dan PAUD.

 

"Saya juga mendorong jajaran Dinas Pendidikan Berau dan seluruh perangkat terkait untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Bumi Batiwakkal," pungkasnya.

 

 BACA JUGA : Akademisi Universitas Mulawarman Beri Masukan Evaluasi LKPJ Kabupaten Berau, Ini yang Dikatakan...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: