Terbaik Kedua di Kaltim, Berau Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Terbaik Kedua di Kaltim, Berau Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

pemberian penghargaan oleh PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Berau di bawah kepemimpinan Bupati, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis, kembali menunjukkan prestasi terbaik di Benua Etam, Kalimantan Timur.

Pemerintah Kabupaten Berau menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024, terbaik kedua perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten.

Penghargaan diserahkan langsung Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada rangkaian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Kamis (2/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Berau dinilai menunjukkan prestasi terbaik.

BACA JUGA : Beras Jadi Penyumbang Tertinggi Inflasi Kaltim di Bulan Maret 2024

Capaian angka kemiskinan Kabupaten Berau pada tahun 2023 berada di 5,54 persen, angka kemiskinan tersebut berada lebih baik dari angka kemiskinan nasional maupun Provinsi Kalimantan Timur.

Pemkab juga mampu menekan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada tahun 2023 pada angka 4,95 persen atau lebih baik dari tahun sebelumnya yanh sebesar 5,02 persen.

Capaian ini juga tercatat lebih baik dari capaian TPT Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

Keselarasan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten Berau telah dimuat dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Berau.

BACA JUGA : KPPN Sebut Realisasi APBN di Kabupaten Berau Telah Melebihi Angka Rata-rata Nasional

 

 

Selain itu Pemkab Berau juga kembali berhasil melahirkan Inovasi unggulan yakni “Si Bang Koko Mantap” dari Dinas Perkebunan Kabupaten Berau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: