Race 1 ATC Sepang: Veda Ega Crash, Gelar Juara ATC 2023 Belum Tersegel

Sabtu 11-11-2023,16:12 WIB
Reporter : Hariyadi
Editor : Hariyadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Pembalap muda andalan Indonesia, Veda Ega Pratama masih belum mampu mengunci gelar juara di Race 1, Ronde ke 5, Asia Talent Cup (ATC) 2023 yang dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu sore (11/11/2023).

Pada balapan yang berlangsung dalam kondisi basah, Veda Ega mengalami crash di tikungan keenam, saat memimpin balapan yang baru memasuki putaran kedua.

Bocah 14 tahun asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini akhirnya gagal merampungkan balapan yang semestinya berlangsung 11 putaran.

Veda Ega bukan satu-satunya pembalap yang crash dalam balapan ini. Tercatat, 9 pembalap tumbang, termasuk dua pembalap Indonesia yang lain, yakni Hafizd Fahril Rasyadan dan Jorge Raphael Gading.

Bahkan pembalap tuan rumah, Farish Hafiy yang sempat memimpin balapan di 4 lap tersisa juga mengalami crash.

Satu-satunya pembalap Indonesia yang berhasil menyelesaikan balapan ini adalah   Chessy Meilandri yang finish di posisi 7.

Sementara itu, balapan ini dimenangi pembalap Jepang Amon Odaki yang berhak atas podium 1. Di posisi kedua ditempati Sinya Ezawa. Pembalap asal Thailand, Jakkreephat Phuettisan berada di posisi 3.

Pun demikian, Veda Ega masih memimpin klasemen sementara dengan 181 poin hasil kemenangannya di 6 balapan. Selisih 55 poin dari Amon Odaki di posisi 2 klasemen, dan 58 poin dari Jakkreephat Phuettisan di posisi 3 klasemen sementara.

Artinya, Veda masih punya peluang mendapat gelar juara Asia Talent Cup 2023 jika mampu tampil bagus di 3 balapan tersisa. Yakni, 1 balapan di Sepang yang berlangsung di Sepang pada Minggu (12/11/2023) besok. Serta 2 balapan di Losail International Circuit, Qatar pada 17 November mendatang.

 

Kategori :