Perpenpan RB No. 3 T ahun 2015 t entang Road Map Pengembangan Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional. Dan , Perbup Berau No. 39 t entang Penyelenggaraan Pelayanan Penanganan Pengaduan Masyarakat d i L ingkungan Pemerintah Daerah.
“Hal ini dilakukan , tentunya untuk meningkatkan pelayanan publik,” tuturnya.
Lebih lanjut, Didi memaparkan sejak awal 2022 hingga Oktober 2023, sedikitnya terdapat 34 laporan yang masuk ke Diskominfo Berau dari layanan SP4N-LAPOR.
Sebanyak 27 laporan masyarakat telah diselesaikan dengan memberi penjelasan kepada pengadu maupun langsung meningkatkan pelayanan , dan mengatasi masalah yang dikeluhkan. Sementara , enam laporan yang masuk merupakan laporan berulang dari 27 laporan yang telah diselesaikan.
“Sehingga , hanya menyisakan satu laporan yang saat ini tengah berproses,” ujar nya. (ADV)