Persiapan MTQ Ke-44 di Kota Bangun Darat Terus Dimatangkan

Kamis 05-10-2023,21:08 WIB


--

Kukar, nomorsatukaltim- Panitia persiapan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kukar yang akan digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat, terus dimatangkan.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kukar menggelar rapat persiapan, Kamis (5/10) lalu di Sekretariat LPTQ Kukar.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sunggono, yang juga menjabat sebagai ketua LPTQ Kukar. 

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bagian Kesra Kukar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, Camat, Kepala Desa, dan tim yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ.

 

Ketika itu, Sunggono membahas perkembangan persiapan pelaksanaan MTQ ke-44. Termasuk pembentukan tim pengawas dan tim verifikasi dokumen yang telah dilakukan.

Selain itu, berbagai kegiatan persiapan seperti inventarisasi dan identifikasi lokasi pemondokan, pelaksanaan bimbingan teknis, serta sosialisasi kepada masyarakat dan panitia setempat juga telah dilaksanakan.

Meskipun persiapan telah berjalan baik secara umum, Sunggono menekankan pentingnya mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin timbul selama pelaksanaan MTQ. 

Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi dampak negatif yang mungkin terjadi.

 "Kami akan turun ke lapangan untuk memastikan bahwa solusi-solusi yang telah dibahas dapat diimplementasikan dengan baik hingga hari pelaksanaan pada 10 Oktober 2024," tambahnya.

Sunggono juga mengumumkan bahwa berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-44. 

Pemilihan OPD yang terlibat melibatkan evaluasi bersama antara Pemkab Kukar dan LPTQ.

"Beberapa masalah yang telah diidentifikasi meliputi persoalan air, listrik, dan infrastruktur jalan. Untuk mengatasi permasalahan ini, OPD dan pihak terkait akan berkolaborasi mencari solusi yang tepat," pungkasnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :