Dianggap Sudah Tak Memadai, Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh Ingin Bangun Kantor Baru

Selasa 03-10-2023,22:01 WIB


--

Kukar, nomorsatukaltim- Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh telah mengajukan proposal pembangunan kantor baru dan relokasi ke lokasi yang lebih aman. 

Pasalnya kantor Kelurahaan Loa Ipuh sering terdampak banjir yang kerap melanda wilayah ini. 

Selain itu, bangunan kantor Kelurahana Loa Ipuh yang saat ini digunakan juga dinilai sudah cukup tua.

Proposal pembangunan ini telah diajukan kepada pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar).

Erri Suparjan, Lurah Loa Ipuh, mengungkapkan kekhawatirannya mengenai kondisi kantor pusat yang saat ini belum mengalami pembaharuan yang signifikan.

Kemungkinan besar, rehabilitasi kantor akan memerlukan anggaran yang cukup besar karena masuk dalam kategori perbaikan besar.

Selain itu, lokasi saat ini masih termasuk dalam kawasan hijau berdasarkan pemetaan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kaltim, sehingga relokasi dianggap sebagai langkah yang diperlukan.

"Yang pasti, kantor saat ini sudah tidak memadai lagi. Selain rentan terkena banjir saat air naik, kondisi bangunan juga sudah tua," ujar Erri, Selasa (3/10/2023).

Mengenai anggaran, Erri menyatakan bahwa ia belum dapat memberikan kepastian karena kelurahan hanya berperan sebagai pengusul permohonan. Penentuan pagu anggaran akan menjadi tanggung jawab dari Dinas Pekerjaan Umum.

"Kami berharap pada tahun depan, yaitu 2024, akan ada perkembangan dalam pembangunan ini," tambahnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :