Kaharuddin Jafar Gantikan Posisi Makmur di DPRD Kaltim

Kamis 27-07-2023,23:11 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Samarinda, nomorsatukaltim.com - KPU Kaltim telah menetapkan Kaharuddin Jafar menggantikan posisi Makmur HAPK di DPRD Kaltim melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW). Seperti diketahui Makmur mundur dari keanggotaan Partai Golkar.

"Selama ini saya koordinasi dengan partai, dan mereka minta untuk saya maju. Jadi semua sudah diurus partai sampai dengan KPU Kaltim," kata pria yang akrab disapa KJ ini.

Bahkan KPU Kaltim juga sudah menjawab surat dari DPRD Kaltim. Ia pun saat ini masih menunggu proses pelantikan Kaharuddin Jafar, mengingat tahapannya masih berlangsung panjang. Setelah surat dari KPU diterima DPRD Kaltim, maka legislator akan meneruskan ke Gubernur Kaltim.

Kaharuddin Jafar pun bersedia menerima amanah yang diberikan, dalam pemberhentian Makmur HAPK oleh DPD I Golkar Kaltim, kemudian diteruskan ke DPP.

Terkait durasi masa jabatan pasca PAW nanti yang sebentar, ia tidak muluk-muluk. Setelah dilantik akan berkoordinasi dengan Pemkot Bontang, terkait apa yang perlu diperjuangkan, termasuk menjalin koordinasi dengan pemprov.

Sehubungan dengan posisi nantinya di struktur fraksi maupun komisi, Kaharuddin Jafar akan menempati kursi yang ditinggalkan Makmur.

"Saya nantinya tinggal masuk di komisi yang ditinggalkan dan anggota fraksi," ujar Kaharuddin.

Sehubungan dengan jabatan sebelumnya yakni komisaris salah satu anak usaha Perumda AUJ, Kaharuddin Jafar mengaku sudah mundur.

"Tepatnya sepekan setelah disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar, saya langsung meninggalkan jabatan itu," sebutnya. (*/adv/dprdkaltim23)

Tags :
Kategori :

Terkait