MTQ Kaltim 2023, Fahmi Pesan Berjuang Maksimal

Rabu 17-05-2023,18:47 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Achmad Syamsir Awal

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com - Sebanyak 53 peserta asal Kabupaten Paser bersaing pada Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) ke 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Pembukaan MTQ ini dilaksanakan di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Selasa (16/5/2023) malam. Bupati Paser Fahmi Fadli datang dan memberikan dukungan langsung.

"Tunjukkan bahwa kita masyarakat Kabupaten Paser juga memiliki prestasi di tingkat Provinsi Kaltim," pesan Fahmi.

Ia menginginkan perwakilan Kabupaten Paser mengeluarkan seluruh potensi pada MTQ kali ini. Sehingga bisa memperoleh prestasi terbaik dan juga sebagai duta Kabupaten Paser.

Semua dapat diwujudkan dengan ikhtiar, doa disertai kerja keras yang tak kenal lelah. Sehingga mampu meraih hasil terbaik. Katanya, pengorbanan tidak akan mengkhianati hasil.

"Berjuanglah secara maksimal agar memperoleh hasil dibandingkan dari tahun sebelumnya," lantangnya.

Diketahui tema MTQ 2023 ini kolaborasi dan sinergi untuk mewujudkan Kaltim baldatun tayyibatun warabbun ghafur dalam bingkai Madinatul Iman. Ini juga sejalan dengan visi misi Paser MAS (Maju, Adik dan Sejahtera).

Yakni memajukan kualitas sumber daya manusia yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia. Diketahui MTQ ke-44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur diikuti 487 peserta dari 10 Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Timur. Masing-masing dari kafilah Paser sebanyak 53 peserta, Balikpapan 97 peserta, PPU 88 peserta, Kubar 42 peserta, Kukar 144 Peserta, Kutim 55 Peserta, Mahakam Ulu 18 Peserta, Samarinda 92 peserta, Bontang 92 Peserta dan Berau 65 Peserta. (adv)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Tags :
Kategori :

Terkait