Paser Dilanda Banjir, Dinsos Salurkan Paket Makanan hingga Siapkan Dapur Umum

Jumat 17-03-2023,02:28 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Achmad Syamsir Awal

Paser, Nomorsatukaltim.com - Bantuan untuk warga terdampak banjir di beberapa kecamatan mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Salah satunya 600 paket makanan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Long Kali. Kepala Dinsos Kabupaten Paser, Abdul Kadir menyebutkan bahan-bahan yang dibagikan berupa kebutuhan sehari-hari.

"Ada beras, teh, gula, susu, mie instan, minyak dan kornet," kata Kadir, Kamis (16/3/2023).

Pihaknya juga akan mendirikan dapur umum hingga menyiapkan makanan siap saji di beberapa titik terdampak banjir. Baik di Kecamatan Long Kali maupun daerah lainnya yang terdampak banjir.

"Dapur umum nantinya makanan dimasak dan setelah itu dibagikan ke masyarakat yang tidak bisa keluar rumah karena banjir," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Long Kali Arfah mengatakan bantuan ini merupakan tindakan cepat dari pemerintah daerah. "Setelah sebelumnya Long Kali ditetapkan daerah tanggap darurat ekstrem oleh BPBD," ucapnya.

Dirinya menyebut data saat ini terdapat 1.100 Kepala Keluarga (KK) dari 15 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Long Kali. Ia mengungkapkan bantuan diberikan sangat dibutuhkan para korban banjir terlebih dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Selain itu kita juga berharap banjir ini cepat surut mengingat terjadi penurunan ketinggian air di hulu Sungai Telake," pungkas Arfah. (*)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Tags :
Kategori :

Terkait