Padukan Kimono dan Lurik Nusantara

Sabtu 16-11-2019,20:14 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Fashion Show Samantha Project; Koleksi Baru Tutup Tahun Atha Narulita

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Perancang busana Atha Nalurita menggelar fashion show tunggal untuk mengenalkan koleksi terbaru menjelang tutup tahun.

Pemilik brand Samantha Project itu mengangkat tema maskulin dan feminin pada rancangannya.

Peluncuran koleksi terbaru digelar dalam gelar adibusana berjudul 'Tatag Lanang' berlangsung di Plaza Balikpapan.

"Tatag dalam bahasa Jawa artinya berani, sedangkan Lanang sendiri artinya pria. Kurang lebih tema yang saya angkat dalam gelaran ini  sebuah kebebasan terkontrol dalam mengekspresikan gaya berpakaian tanpa melupakan bagaimana kita ketika dilahirkan. Ini adalah hak yang semestinya ada dalam memilih gaya busana bagi setiap orang," kata perempuan asal Jogjakarta itu.

Sejalan dengan tema itu pula, dalam gelaran adibusana itu diperagakan oleh 20 model laki-laki.

Dalam koleksi terbarunya, Atha mengaku terinspirasi pakaian adat kimono. "Karena memang saya terinspirasi oleh busana-busana asal negeri matahari terbit itu," bebernya. Atha mengombinasikannya dengan kain lurik nusantara.

Tatag Lanang menjadi gelaran fashion show tunggal pertama kali dari Samantha Project. Atha mengaku berani merealisasikannya karena mendapat dukungan dari banyak pihak.

"Saya beruntung memiliki tim yang solid, sudah mengenal mereka cukup lama, dan pernah beberapa kali bekerja sama dengan mereka," katanya dalam konferensi pers Sabtu (16/11/2019).

Gelaran fashion show Tatag Lanang ini terselenggara atas kerja sama sejumlah pihak, antara lain Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan. (fey/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait