Polres Balikpapan Maksimalkan Penjagaan di Pintu Masuk

Rabu 13-11-2019,15:59 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Pasca kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi tadi, kini penjagaan maksimal telah dilakukan di Polres Balikpapan.

Sedikitnya terdapat enam personel kepolisian di pos jaga yang bersenjata lengkap. Memeriksa setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam Polres Balikpapan.

Bahkan, dari pantauan media ini, setiap barang bawaan pengunjung diperiksa secara teliti. Hal ini juga terjadi pada kendaraan roda dua dan roda empat. Bagian dalam kendaraan yang melintas wajib diperiksa.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kabag Ops Polres Balikpapan Kompol Elvin Irwan mengatakan, Polres Balikpapan saat ini telah melakukan penjagaan maksimal. Dengan memerika seluruh barang bawaan tiap pengunjung.

"Kita maksimalkan penjagaan. Sebelum ada kejadian, kita sudah melakukan SOP (Standar Oprasional Prosedur) terhadap penjagaan ini," ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Lanjut Elvin, ada instruksi tegas dari Mabes Polri untuk pengamanan khusus atas tindakan terorisme, seperti yang terjadi di Medan.

"Semua wajib kita periksa, tidak ada pengecualian," jelasnya.

Bahkan saat disinggung soal pelaku yang menggunakan seragam Ojol (Ojek Online), pihak penjagaan tidak membedakan pemeriksaan kepada siapa pun. “Semua wajib diperiksa," tegasnya.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Balikpapan akan berlangsung mulai pagi hingga malam. "Kita lakukan mulai pagi hingga malam," ujarnya. (K/bom/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait