Aspirasi Banyak Masuk, Puji Akan Menjembatani dengan Pemerintah

Kamis 31-10-2019,21:20 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Puji Setyowati. (Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda,DiswayKaltim.com - Puji Setyowati mendatangi dapilnya dalam masa reses sejak Selasa (29/10/2019) lalu. Banyak masukan ia terima. Diantaranya terkait BPJS.

"Ada yang mengeluhkan tentang BPJS. Petugas BPJS ini kan tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang harus dilayani, jadi kami beberapa kali keliling ke Kota Samarinda untuk membantu pembuatan kartu bagi yang perlu membuat," jelasnya.

Puji menambahkan sebenarnya beberapa program sudah dijalankan oleh pemerintah.

"Dalam kegiatan ini tidak banyak yang mereka (masyarakat) sampaikan, karena apa yang menjadi program pembangunan Kota Samarinda sudah terealisasi untuk mereka," jelas Puji.

Anggota komisi IV DPRD Kaltim ini berujar, ada beberapa poin utama aspirasi yang dia terima selama turun langsung ke masyarakat. Akses masyarakat terhadap jaminan kesehatan, menjadi salah satunya. Selain itu ada pula hal lain yang disampaikan terkait kelengkapan fasilitas rumah ibadah dan peralatan kebersihan lingkungan. Terkait hal itu dirinya akan tetap menerima aspirasi yang masuk. Beberapa keluhan akan diakomodasi melalui anggaran pemerintah. Bahkan, Puji siap menjembatani aspirasi tersebut.

"Misalnya mereka sakit dan masuk rumah sakit dan tidak ada biaya, maka mereka bisa mengajukan kepada kami untuk diajukan kepada pemerintah untuk memfasilitasinya," terangnya. (adv/qn/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait