Dinding Kantor Retak, Kerja Pegawai Dibayangi Ketakutan

Kamis 12-09-2019,17:07 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Lurah Bukit Biru Muhammad Asri menunjukkan kondisi kantornya. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com - Kantor Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong retak. Keretakan paling banyak pada dinding dan langit-langit ruangan.

"Yang paling parah itu di ruangan sekretaris, itu (dinding,red) dengan lantai sudah terbelah, dan dalam satu hari memang pasti ada pergerakan," jelas Lurah Bukit Biru Muhammad Asri saat ditemui diruangannya, Kamis (12/9/2019)

Kondisi demikian sudah terjadi sejak dua tahun. Dengan panjang lebih dari satu meter dan lebar mencapai satu sentimeter. Pegawai kelurahan takut.  Suatu saat akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Asri menduga penyebabnya adalah  getaran dari kendaraan besar yang melintas depan kantor kelurahan. Jarak jalan raya dengan kantor kelurahan hanya terpisah satu hingga satu setengah meter.

Muhammad Asri mengatakan jika sudah bersurat ke Pemkab Kukar melalui ke Kecamatan Tenggarong sebagai langkah awal per tanggal 12 September 2019.

"Mudah-mudahan ada tim teknis yang yang turun melihat kira-kira kondisi (bangunan,red) masih memungkinkan atau bagaimana," lanjutnya.

Struktur bangunan kantor Kelurahan Bukit Biru seluruhnya berbahan kayu. Karena tidak layak lagi maka direnovasi pada tahun 2014. Dan mulai digunakan kembali pada awal tahun 2015. (mrf/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait