FKIP Unmul Lakukan Pembinaan di Lapas Perempuan

Sabtu 24-10-2020,06:13 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Unmul menggelar kegiatan edukasi perilaku seks kerjasama dengan Lapas Perempuan kelas IIa Samarinda di Tenggarong, Rabu (21/10). Acara ini merupakan bentuk pengabdian FKIP kepada masyarakat.

Acara pengabdian masyarakat diselenggarakan sehari. Dimulai sejak pagi hingga siang. Sekitar 25 peserta dari Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda ambil bagian.

Kegiatan berlangsung santai dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dimana jarak antar peserta dibatasi.

“Pengabdian masyarakat ini bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami juga sekaligus memeringati hari kesehatan mental dunia,” terang ketua tim pengabdian masyarakat Khusnul Khotimah kepada Disway Kaltim, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Pembobol Rumah Divonis 1,5 Tahun Bui

Dia menyebut acara ini punya tujuan mengedukasi perilaku seks kepada para warga binaan lapas perempuan. Khususnya tindakan preventif sebagai bentuk pembinaan.

“Kami memilih lapas perempuan agar tidak terjadi kemungkingan perilaku seks yang tidak sehat. Ya, sebagai bentuk preventif agar itu tidak terjadi,” jelas Khusnul.

Adapun yang menjadi pemateri adalah psikolog Yasintha Sari Pratiwi, M.Psi. Psikolog. Dia merupakan dosen Program Studi Bimbingan Konseling (BK) FKIP Umul.

Kegiatan ini sendiri juga punya target. Yaitu membentuk kesadaran warga binaan untuk menghindari perilaku seks menyimpang.

“Dan semoga ke depannya menjadi program yang berkelanjutan antara Unmul dengan Lapas Perempuan,” tutup Khusnul. (adv/boy2)

Tags :
Kategori :

Terkait