Bocah 10 Tahun Tewas Terlindas Mobil di Depan SPBU Sepinggan

Rabu 05-08-2020,17:31 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

(Istimewa)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Kejadian mengejutkan terjadi di depan SPBU Sepinggan pada Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 17.00 wita. Dimana sebuah mobil Mazda CX-7 nopol KT 1922 ZQ menabrak pengendara motor Yamaha Jupiter nopol KT 5689 ZA. Seorang bocah berinisial ZA (10) tewas terlindas.

Kejadian bermula saat mobil Mazda CX-7 yang dikemudikan oleh gadis berinisial VN (19) bersama keluarganya ini datang dari arah Stal Kuda menuju rumahnya di kawasan Manggar. Sesampainya dikawasan Sepinggan mobil Mazda yang berjalan ditengah ini mendadak berbelok masuk kearah SPBU Sepinggan bermaksud mengisi bahan bakar.

Namun saat bersamaan datang kendaraan motor Jupiter nopol KT 5689 ZA yang dikemudikan oleh seorang ibu berinisial MY (37) membonceng 3 orang anaknya. Tabrakan pun tak bisa terhindarkan didepan pintu masuk SPBU Sepinggan tersebut.

"Kemarin awalnya dilihat dari kejadiannya mobil hitam mau masuk kedalam (SPBU), mobil itu mungkin enggak lihat dan motor tidak perhatikan. Tiba-tiba terjadi tabrakan dan si anak ada dibawa mobil," ujar Arif, pengawas SPBU Sepinggan saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (5/8/2020).

Sementara sang ibu, kepalanya sempat terjepit di ban mobil, namun beruntung ia mengenakan helm sehingga berhasil terselamatkan. Namun dua anak lainnya yang berusia 1 tahun dan 4 tahun hanya mengalami luka-luka. Petugas SPBU yang berada dilokasi kejadian pun meminta pengemudi memundurkan kendaraannya lantaran korban masih berada dibawah mobil.

"Saya suruh mundur karena saya lihat masih ada anak itu dibawah. Ibunya terjepit kepalanya tapi untung pakai helm. Pas mundur baru terlihat anak itu sudah begitu kondisinya," tambah Arbain, karyawan SPBU Sepinggan.

Korban pun tak bergerak dengan darah yang terus mengucur dari kepalanya. Warga sekitar dan petugas SPBU sempat tak berani melakukan evakuasi lantaran khawatir makin memperparah keadaan.

"Saya takut juga karena kan enggak bisa sembarangan, pas sudah ada petugas baru kita coba evakuasi. Satu dilarikan ke RSKD, satunya sepertinya ke Siloam. Nah, barulah kami sirami itu bekas-bekas darahnya karena ngeri juga," jelas Arif.

Diketahui korban merupakan warga Sepinggan, Jalan Marsma Iswahyudi RT 02 Balikpapan Selatan. Pihak keluarga pengemudi dan korban sampai saat ini masih akan melakukan mediasi. Sementara itu saat kejadian petugas pun datang melakukan penanganan.

Meski begitu, dikonfirmasi kepada Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono belum mau berkomentar atas kejadian ini. (bom)

Tags :
Kategori :

Terkait