Golkar Umumkan Bacalon Usungan untuk 5 Daerah di Kaltim

Golkar Umumkan Bacalon Usungan untuk 5 Daerah di Kaltim

Jakarta, nomorsatukaltim.com - Partai Golkar resmi mengumumkan sejumlah calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Termasuk di wilayah Kaltim. Pengumuman berlangsung di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta, pukul 14.00 WIB, Minggu (12/7/2020).

"Hari ini, pengumumannya seluruh Indonesia. Tapi bertahap," kata Sekretaris DPD Golkar Kaltim, M. Husni Fahruddin ketika dikonfirmasi Disway Kaltim.

Sekretaris yang akrab disapa Ayub itu, berada di Jakarta. Menghadiri langsung pengumuman tersebut. Pengumuman dipimpin Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto dan sejumlah jajaran DPP Golkar lainnya.

Di Kaltim, dari 9 daerah yang menggelar pilkada, baru 5 di antaranya yang diumumkan. Yaitu Balikpapan, Berau, Bontang, Mahulu dan Kutim.

Untuk Balikpapan, Golkar mengusung pasangan Rahmad Mas'ud-Thohari Aziz, sebagai wali kota dan wakil wali kota. Berau, pasangan yang diusung Seri Marawiyah-Agus Tantomo, Bontang Neni Moerniaeni-Joni Muslim.

Sementara Mahulu, Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun. Kutim, pasangan yang diusung adalah Mahyunadi-Lulu Kinsu. "Itu sudah final. Untuk 5 daerah," beber Ayub.

Berkaitan 4 daerah lainnya, yakni Kubar, Paser, Kukar dan Samarinda akan disampaikan pada tahap pengumuman berikutnya. Lebih lanjut, berkaitan dengan alasan lengkap belum diumumkannya pasangan calon yang akan diusung, Ayub belum membeberkan. "Nanti ya, kami masih lanjut rapat ini," tuturnya. (sah/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: