Selama Banjir Isran Tak Turun Lapangan, Ini Kata Gubernur…

Selama Banjir Isran Tak Turun Lapangan, Ini Kata Gubernur…

Samarinda, DiswayKaltim - Gubernur Kaltim Isran Noor mendadak menjadi sorotan publik lantaran tidak menunjukkan batang hidungnya saat banjir melanda Ibu Kota Kaltim ini. Isran mengaku enggan turun lantaran tidak ingin disebut pencitraan.

"Saya enggak ke lapangan nanti dibilang pencitraan. Enggak enak, jadi saya lebih memilih berkoordinasi. Saya enggak mau banyak bicara," tegasnya.

Isran menambahkan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari TNI, BPBD, Basarnas hingga camat untuk lakukan tindakan cepat. Hasilnya adalah pengerahan truk dan perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir.

Terkait tidak hadirnya wali kota Samarinda Sjaharie Jaang di lapangan untuk memantau, Isran pun memaklumi.  "Beliau sudah koordinasi dengan saya, sampai menetapkan status siaga satu. Berarti ada perhatian juga," jelas Isran.

Sayangnya, pemprov Kaltim tidak bisa menggelontorkan dana untuk membantu korban banjir. Alasannya tidak ada anggaran tanggap darurat di APBD 2019. Kalau pun pemprov hendak mengeluarkan uang untuk keperluan seperti itu, pihaknya harus berkonsultasi dulu. Isran pun memilih menghindari persoalan hukum.

"Menggunakan dana ini harus waspada, saya takut ada imbas hukum kalau menggelontorkan anggaran," tandasnya. (m3/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: