Sambangi Markas Ojol, Satlantas Polresta Balikpapan Makan Nasi Bungkus Bareng

Sambangi Markas Ojol, Satlantas Polresta Balikpapan Makan Nasi Bungkus Bareng

BALIKPAPAN, DiswayKaltim.com - Humanis. Satu kata itu patut disematkan pada jajaran Satlantas Polresta Balikpapan.

Pada Selasa (7/7/2020) kemarin, korps sabuk putih itu melaksanakan kegiatan sambang dan makan nasi bungkus bersama gabungan ojek online (Ojol). Kasat Lantas Kompol Irawan Setyono SH SIK bahkan mendatangi homebase ojol di Ruko Balikpapan Regency, Balikpapan.

Kegiatan ini, kata Irawan, sebagai bagian upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Balikpapan. Terkhusus selama masa pandemi COVID-19. Sekaligus menuju pilkada serentak di pengujung tahun. Agar pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan aman dan sejuk.

Sambil makan nasi bungkus buatan dapur umum Polresta Balikpapan, kegiatan diselingi dengan ngobrol santai. Diselingi tanya jawab seputar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama pandemi.

"Ya tadi sambil santai kami sampaikan kepada mereka untuk tetap menjaga kondusivitas situasi Kamtibmas. Khususnya pasca kejadian penganiayaan terhadap seorang ojol di Pekanbaru, Riau," ujar Irawan.

Pada kesempatan santai tersebut, Irawan juga menyampaikan pesan kepada para pengemudi ojol. Yaitu jika terjadi permasalahan sekecil apapun, baik itu terkait ranah pidana maupun permasalahan yang berakibat konflik social. Agar tetap melakukan koordinasi yang baik dengan pihak aplikator maupun kepolisian.

"Kita jaga kondusivitas kota kita ini bersama-sama. Dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan," ajak Irawan.(hob/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: