Kata Jasamarga, Seksi 1 Tol Balsam Ditarget Rampung Juli Ini

Kata Jasamarga, Seksi 1 Tol Balsam Ditarget Rampung Juli Ini

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Pembanguanan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda, menyisakan dua bagian. Yaitu seksi I dan V. Yang hingga kini belum rampung dan dapat dimanfaatkan warga.  

Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jasamarga (Persero) Balikpapan Samarinda (JBS), Adik Supriatno menjelaskan, dalam pembangunan seksi I dan V merupakan urusan pemerintah pusat. JBS hanya diminta untuk membantu sisa proyek ini.

“Seksi 1 dan V sebetulnya domainnya pemerintah. JBS sifatnya membantu sebagian saja untuk mempercepat penyelesaian,” katanya saat dihubungi, Senin (6/7).

Adik menjelaskan, seksi I dan V hampir selesai dikerjakan. Seksi I misalnya, dari panjang jalan 22,03 km tersisa beberapa meter saja. Sementara seksi V ada dua titik tanah yang harus dilakukan dengan perlakuan khusus. “Karena kondisi COVID-19, target seksi I kontruksi selesai di bulan Juli. Dan untuk seksi V kontruksi selesai pada September mendatang,” urainya.

Di sisi lain, pekerja di lapangan terkendala dengan pandemi COVID-19. Karena harus mengikuti protokol kesehatan, penyelesaian proyek jadi kurang maksimal. “Kondisi mobilitas orang dengan pandemi COVID-19 menjadi tidak gampang. Apalagi pekerja banyak yang dari Jawa. Untuk ke sini tidak gampang,” jelasnya.

Disingung mengenai DPRD Kaltim berencana membentuk pansus jalan tol, pihaknya enggan berkomentar. “No comment,” katanya.

Hal yang berbeda dikatakan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. Diapun menanggapi dengan singkat terkait rencana DPRD Kaltim membentuk pansus jalan tol. “Kalau itu terkait anggaran yang telah disetujui DPRD dan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi, pasti sudah ada mekanismenya untuk pansus,” ujarnya. (fey/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: