Kasmidi Bulang Pastikan Roda Pemerintahan Kutim Tetap Jalan

Kasmidi Bulang Pastikan Roda Pemerintahan Kutim Tetap Jalan

Kutim, DiswayKaltim.com - Meskipun diterpa badai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur memastikan pusat roda pemerintahan akan tetap berjalan. Sambil menunggu hasil pemeriksaan untuk menyiasati kosongnya kepemimpinan di daerah tersebut.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat ditemui di Kantor Bupati Kawasan Bukit Pelangi Senin (6/7). "Meskipun ada kekosongan jabatan, dengan adanya kasus OTT KPK ini, tidak akan menganggu roda pemerintahan dan pelayanan administrasi kepada masyarakat. Semua akan berjalan normal," kata Kasmidi.

Merujuk pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, di mana sesuai mekanisme, terlebih kepala daerah tengah mengalami proses hukum maka jabatan Bupati dijalankan Wakil Bupati.

Setelah adanya informasi terkait dengan penangkapan oleh KPK terhadap yang disangkakan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah asisten daerah dan intansi pemerintah, agar pelayanan publik tetap berjalan.

Selain itu, semua tugas yang diemban oleh Bupati langsung dilimpahkan kepada dirinya, agar semua berjalan normal. "Karena beliau (Ismunandar) sedang dihadapkan dengan persoalan, maka tugas beliau saat ini saya yang laksanakan, agar pusat pelayanan pemerintah tak tersendat," tandasnya.

Terkait penangkapan kawan duetnya, Kasmidi enggan mengomentari. Ia menyerahkan urusan itu kepada aparat penegak hukum. "Kita hormati prosesnya sampai selesai, masalah itu menjadi domain aparat penegak hukum karenanya harus diikuti," ujarnya.

Selain itu, Kasmidi pun meminta kepada masyarakat untuk medoakan kebaikan kepada yang disangkakan agar kuat,  sabar, sehat, dan tabah menjalani proses hukum. Juga Kasmidi mengajak masyarakat untuk menjaga lisan jangan ada suara sumbang lagi. (fs/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: