Ekonomi Kreatif hingga Fasilitas Umum

Ekonomi Kreatif hingga Fasilitas Umum

ANGGOTA Komisi II DPRD Berau, Suriansyah saat melaksanakan reses di RT 02 Kelurahan Gunung Panjang, beberapa waktu lalu.


Tanjung Redeb,Disway – Ekonomi kreatif, persoalan perbaikan infrastruktur sampai penerangan jalan umum (PJU), menjadi aspirasi warga RT 02 Kelurahan Gunung Panjang dan RT 04 Kelurahan Tanjung Redeb yang disampaikan kepada anggota Komisi II DPRD Berau, Suriansyah saat melakukan rese, beberapa waktu lalu.

“Banyak disampaikan permasalahan infrastruktur, terutama pembangunan drainase dalam gang dan PJU. Saya menyerap aspirasi yang menjadi pokok pikiran masyarakat untuk ditindaklanjuti setelah reses ini,” kata Suriansyah, Senin (6/7).

Di RT 4, kata dia, juga ada masukan terkait kegiatan-kegiatan yang belum terjangkau Pemkab Berau. Terutama pelatihan menjahit dan membatik.

Aspirasi itu akan disampaikan kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau untuk ditindaklanjuti dan direalisasikan, terutama masalah anggaran pelatihan ekonomi kreatif.

“Saya ingin ibu-ibu di sana (RT 4 Tanjung Redeb) bisa menghasilkan produk kerajinan tangan, apalagi Berau sedang geliatnya sektor pariwisata,” ujarnya.

Sementara, aspirasi warga RT 02 Kelurahan Gunung Panjang, yaitu terkait fasilitas penerangan di Jalan Singkuang. Pengajuan tersebut, kata dia, segera disampaikannya kepada Dinas Pehubungan Berau.

“Saya rasa pengajuan itu cukup urgen. Minimnya penerangan jalan menimbulkan dampak negatif seperti kecelakaan hingga tindak kejahatan,” ucapnya.

Selain PJU, warga juga meminta pembangunan drainase di Gang Family. Terkait pengajuan ini, akan ditangani melalui dana pokok-pokok pikiran di APBD perubahan.

“Selama bisa saya tangani, saya lakukan. Jika membutuhkan anggaran besar, akan saya perjuangkan hingga direalisasikan pemerintah. Karena jabatan saat ini, tak lain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya. ADV/*/JUN/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: