Pendaftaran Lelang Jabatan Dua Kepala OPD PPU Berakhir

Pendaftaran Lelang Jabatan Dua Kepala OPD PPU Berakhir

PENAJAM, Disway Kaltim - Pendaftaran lelang jabatan terbuka (open bidding) dua jabatan eselon II berakhir, Senin (6/7/2020) kemarin. Dua OPD tersebut ialah Bapelitbang dan Dinas Pembangunan Masyarakat dan Desa (DPMD). Yang menjabat kepalanya memasuki usia pensiun .

"Sampai saat ini, berkas yang masuk sudah ada lima orang untuk DPMD. Untuk di Bapelitbang sampai hari ini baru masuk satu," kata Pelaksana Tugas (Plt) BKPSDM PPU, Khairuddin.

Kemudian, sesuai dengan surat edaran Menpan-RB nomor 52 tahun 2020 terkait pelaksanaan seleksi jabatan semasa COVID-19, kalau hanya ada satu maka akan diperpanjang.

"Perpanjangan dilakukan selama 3 hari (berita sebelumnya dua hari). Sampai ketemu minimal dua pendaftar. Kalau untuk Bapelitbang tidak ada penambahan pendaftar," ujarnya.

Namun begitu, lanjut Khairuddin, telah ada dua orang lagi yang memasukkan berkas. Hanya saja masih menunggu beberapa draft yang belum lengkap.

"Tapi sepertinya akan terpenuhi. Karena sudah ada dua orang yang memasukkan berkas. Tinggal menunggu tanda tangan saja," sebutnya.

Lima pendaftar ke DPMD ialah Masrani dan Bajuri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sekretaris DPMD saat ini Zaidin, dari Dinas Pertanian Arief Murdiyanto dan dari Damkar, Hadi. Lalu satu orang mendaftar ke Bapelitbang yaitu Nicko Herlambang yang saat ini menduduki Kepala Bagian Pembangunan.

Untuk dua orang yang tinggal melengkapi berkas ialah Lamato dari Diskominfo dan Fatmawati dari Dinas PU. Kesemuanya dari lingkungan pegawai di Pemkab PPU.

"Yang menjadi pernyataan lulus atau tidak lulus ialah usia, masa kerja dan golongan kerja," pungkasnya. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: