SMA IT Granada Optimistis Menatap Masa Depan Pendidikan di Tengah Pandemi Corona

SMA IT Granada Optimistis Menatap Masa Depan Pendidikan di Tengah Pandemi Corona

Wakil Ketua Yayasan Wahiduddin menjelaskan, level pendidikan mencakup tiga hal: literasi, inovasi, dan new performance. SMA IT Granada harus mampu menunjukkan perbedaan kelas dengan berbagai lembaga pendidikan lainnya.

Sehingga SMA IT Granada menjadi sekolah yang menasional bahkan mendunia.

Pada rapat ini, banyak bermunculan ide, gagasan, dan kritik yang berujung pada pembuatan solusi, program prioritas, serta beban anggaran.

"Meski diakui bahwa pandemi ini adalah extraordinary case, namun SMA IT Granada mendorong kepada stakeholder segera menetapkan zonasi COVID-19. Baik dalam ruang lingkup provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan melakukan kajian yang menyeluruh dan mempertimbangkan berbagai aspek," jelasnya.

Kebijakan ini akan memacu berjalannya aktivitas pendidikan. Sebab yang dikhwatirkan adalah ketidaksiapan lembaga-lembaga pendidikan menyambut keputusan itu. Apapun keputusannya, instansi pendidikan harus menyiapkan semua perangkat untuk menghadapi normal baru.

Secara umum, SMA IT Granada cukup bagus dalam pelaksanaan operasional pendidikannya. Walaupun evaluasi dan perbaikan harus terus dilaksanakan.

Sekolah ini memiliki sistem pendidikan yang aplikatif. Namun perlu disempurnakan. (top/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: