Taman Kota Mulai Dipadati Warga, Banyak yang Abai Gunakan Masker

Taman Kota Mulai Dipadati Warga, Banyak yang Abai Gunakan Masker

Sangatta, Diswaykaltim.com - Seakan pandemi telah berlalu. Pusat taman Kota Sangatta mulai dipadati pengunjung. Salah satunya polder Ilham Maulana. Lokasi ini berdekatan sengan Pasar Induk Snagatta (PIS). Mirisnya, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Salah satunya Kyki (24) yang membawa kedua anaknya bermain di taman kota tanpa menggunakan masker. Ketika ditanya perihal protokol kesehatan ia hanya menegaskan yang terpenting adalah cuci tangan.

"Tidak apa tak menggunakan masker yang penting cuci tangan, kasian anak-anak lama dikurung di rumah jadi saya bawa main kesini," ujarnya Sabtu (12/6/2020).

Ramainya pengunjung membuat suasana polder padat merayap bahkan untuk memarkirkan kendaraan roda dua pun sulit.

"Ramai sekali, tadi saja mau parkir motor susah jadi keliling cari yang agak longgar barulah kita berjalan kaki ketempat mainan anak-anak," tandasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih dalam tahap menuju new normal life. Namun antusias warga akhirnya perlahan melupakan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kutim Didi Herdiansyah mengatakan, ia bersama jajarannya sudah rutin melakukan pemantauan ke pusat hiburan kota. Sembari mengingatkan pengunjung untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kita patroli, namun tidak semua wilayah bisa kita akomodir karena kita masih kekurangan personel. Ketika kita sampai ke lokasi selalu kita ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Menyikapi itu, Satpol PP berencana akan mendirikan pos pemantauan di pusat keramaian Kota Sangatta. (fs/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: