Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten PPU, 10 Nama Disetor ke Bupati

Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten PPU, 10 Nama Disetor ke Bupati

PENAJAM, DiswayKaltim.com- Sebanyak 10 nama calon pejabat eselon II hasil lelang jabatan sudah diserahkan kepada Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin menyatakan hal tersebut.

Ke sepuluh peserta itu dinyatakan lolos setelah mengikuti seluruh rangkaian tes. Selanjutnya, nama-nama tersebut akan diseleksi langsung oleh bupati.

"Kepala daerah menentukan peserta yang akan menjabat di salah satu jabatan eselon II dari hasil dilelang itu," ujar Khairuddin, Minggu (7/6/2020).

Setelah terpilih, proses pelantikan pejabat definitif, kata Khairuddin, akan dilaksanakan setelah BKPSDM menerima surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Diberitakan sebelumnya, pada proses awal lelang jabatan itu diikuti 14 peserta. Satu peserta di tengah tahapan mengundurkan diri. Yakni, Zulkarnain dari DPMPD Kabupaten Paser.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Arifin yang saat ini menjadi Sekretaris Satpol-PP PPU itu tak berkomentar banyak terkait pengunduran dirinya tersebut. Ia mengatakan menyatakan mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Lalu, pada tes pendalaman kompetensi pada 2 hingga 3 Juni 2020 lalu satu orang kembali mengundurkan diri. Sehingga hanya hanya 12 peserta yang melanjutkan tahapan tes. Kemudian dari 12 nama tersaring menjadi 10 orang yang nama-namanya sudah diberikan kepada bupati.

Diketahui, hingga kini ada kekosongan empat posisi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Yakni, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Asisten I Bidang Pemerintahan. (an/rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: