Simulasi Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah dan Pasar

Simulasi Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah dan Pasar

Kukar, DiswayKaltim.com - Bupati Kukar Edi Damansyah mulai merelaksasi aktivitas di rumah ibadah. Sebagai bentuk penerapan new normal atau normal baru di Kukar.

"Insya Allah besok (sudah) memulai beribadah salat Jumat," ujar Edi Damansyah pada Disway Kaltim, Kamis (4/6).

Namun Edi mengharuskan protokol kesehatan COVID-19 tetap diterapkan dan diatur. Untuk itu, kata dia, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Komandan Kodim (Dandim) 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling akan menggelar simulasi terkait pelaksanaan salat Jumat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Edi juga menjelaskan jika rencana operasional penerapan normal di beberapa tempat telah dipaparkan. Penerapan itu akan dilakukan oleh Kodim 0906/Tenggarong. Dengan melibatkan Polres Kukar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar.

"Akan di uji coba di Pasar Gerbang Raja Mamgkurawang dan beberapa tempat rumah ibadah," tambah Edi.

Letkol (Inf) Charles Alling menjelaskan, hal ini merupakan bentuk kolaborasi dari TNI-Polri dan pemda. Sebagai komitmen untuk membantu pemda dalam tantangan penerapan normal baru.

"Tentunya sudah didukung sangat luar biasa oleh pemda, untuk masyarakat mengedepankan protokol kesehatan," terang Alling.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho sangat siap membantu dalam melakukan edukasi dan sosialisasi. Dan akan membangun posko di wilayah yang sudah ditetapkan. "Kita akan libatkan (seluruh) personil dari Polres Kukar," ucap Andrias.

Dengan kerja sama yang melibatkan TNI-Polri dan pemda, diharapkan mewujudkan rasa aman dan nyaman. Dan terhindar dari penularan COVID-19. (mrf/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: