Berau, Sembuh COVID-19 Tambah 7 Orang

Berau, Sembuh COVID-19 Tambah 7 Orang

Bupati Berau Muharram merilis pasien sembuh COVID-19 di Berau.

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, merilis 7 kasus terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM) COVID RSUD dr Abdul Rivai dan PCR RSUD AWS Sjahranie.

Bupati Berau yang juga Ketua Gugus Tugas Berau, Muharram menyebut, 7 pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani swab control kedua, dengan hasil negatif. Menggunakan TCM COVID RSUD dr Abdul Rivai 1 orang, sisanya dari RSUD AWS Sjahranie.

Disebutkannya, mereka yang sembuh yakni KN (Berau-1), MN (Berau-9), IH (Berau-13), AR (Berau-15), MA (Berau-16), MZ (Berau-17) yang merupakan klaster Ijtima Asia Gowa, dan GFI (Berau-19) saudara dari Berau-5.

“Berau-19 ini transmisi lokal dari Berau-5. Alhamdulillah, keduanya sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Dengan adannya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh, maka total keseluruhan pasien sembuh ada 9 orang, tersisa 25 pasien. “Ini sangat baik untuk kita semua,” ungkapnya.

Dia meminta masyarakat menerima kembali para pasien sembuh ini. Sebelum beraktivitas kembali, karantina mandiri tetap dilakukan selama 14 hari.

Selain itu, ada 10 sampel yang diuji Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil reaktif yang hendak melakukan perjalanan, kemudian tes dengan TCM dan PCR, seluruh hasilnya negatif. Dengan demikian, maka dipastikan saat ini belum terdata adanya penambahan kasus baru.

“Semoga sampai semuanya sembuh, tidak ada penambahan kasus baru,” harapnya.

Lanjutnya, walaupun sudah banyak yang dinyatakan sembuh, Muharram mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(*/FST/APP)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: