Kedapatan Bawa Sabu, Pasutri Ditangkap Polantas Balikpapan

Kedapatan Bawa Sabu, Pasutri Ditangkap Polantas Balikpapan

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol  Irawan Setyono saat memperlihatkan barang bukti. (Andri/DiswayKaltim)

============

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Sungguh sial nasib pasangan suami istri (pasutri) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ini. Adalah BR (34) dan SR (24) yang tertangkap tangan Petugas Satlantas Polresta Balikpapan saat sedang mengambil narkoba jenis sabu, Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 19.30 wita.

Pengungkapan ini bermula saat petugas Satlantas Polresta Balikpapan Brigpol Wahid dan Briptu Alan melaksanakan patroli jam malam dikawasan Gunung Pipa, Balikpapan Utara.

Terdapat sebuah pengendara sepeda motor Yamaha Lexi berwarna merah melaju nyaris menyerempet warga.

Petugas pun langsung mengejar kedua pasangan tersebut usai warga melapor. Pengejaran berlangsung hingga di kawasan Gunung Pipa. Saat diperiksa, dari dalam kantong BR ditemukan sebungkus kotak rokok berisi dua paket sabu.

"Anggota kami saat bertugas melaksanakan jam malam dan dipos ada pengendara yang melaju. Dikejar sama anggota dan dapat," ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono kepada Disway Kaltim, Jumat (3/4/2020) malam.

Setelah mendapati sabu dari tangan pengendara tersebut. Petugas langsung membawanya ke Mapolresta Balikpapan.

"Langsung dibawa kesini untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diserahkan ke Sat Resnarkoba," tambahnya.

Setelah diperiksa, sejumlah barang bukti berupa sabu 20 gram dalam dua kemasan, uang tunai Rp 4 juta 700, dua handphone, dan tas kecil langsung diamankan sebagai barang bukti.

Sementara itu berdasarkan pengakuan pelaku BR, dirinya sudah dua kali mengambil barang di kawasan Jalan Siaga. Namun dirinya tidak mengetahui siapa orang tersebut dan hanya berkomunikasi melalui telepon.

"Sudah dua kali ambil disana," ujarnya.

Diakui BR, barang haram tersebut rencananya akan kembali di edarkan dikawasan Balikpapan Barat dengan cara diecer paket hemat.

"Ia mau saya jual lagi di Barat," tambahnya.

Sementara SR, sang istri hanya bisa menahan tangisnya saat diintrogasi petugas. Ia mengaku tidak mengetahui perbuatan sang suami berjualan narkoba.

"Enggak tau pak, tadi cuma di ajak jalan cari makan aja kok," ujarnya.

Setelah diamankan di Mapolresta Balikpapan, pasangan naas ini diserahkan ke Sat Reskoba Polresta Balikpapan guna pengembangan lebih lanjut. (Bom/Byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: