Pasien Positif COVID-19 di Balikpapan Bertambah 3 Orang

Pasien Positif COVID-19 di Balikpapan Bertambah 3 Orang

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali mengumumkan pasien COVID-19 positif di Kota Balikpapan bertambah 3 orang.

Itu berdasarkan hasil laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BLLK) Kemenkes RI di Surabaya. Sehingga jumlah pasien konfirmasi positif di Balikpapan menjadi 15 orang, hingga Selasa (31/3/2020) terhitung pukul 17.00 Wita.

Tiga pasien itu ada yang memiliki riwayat perjalanan dari Jawa barat, dari Lampung-Jakarta serta Balikpapan. Sementara pasien satunya merupakan kasus transmisi lokal. Karena tidak memiliki riwayat kontak atau pergi di luar daerah.

"Saudara-saudara sekalian. Hari ini (Selasa,Red) ada beberapa hasil pemeriksaan COVID-19 telah kita terima. Diantaranya Balikpapan kembali menambah pasien positif berjumlah 3 orang," ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dalam press releasenya, Selasa (31/3/2020) sore.

Lanjut Rizal, saat ini seluruh pasien yang terkonfirmasi positif dalam kondisi baik dan telah dirawat di ruang isolasi. Tidak berada di ruang ICU.

"Oleh karena itu kami imbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan menjaga kebersihan diri," tambahnya.(Bom/Byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: