Zairin – Sarwono Kumpulkan 69.712 KTP.

Zairin – Sarwono Kumpulkan 69.712 KTP.

Samarinda, Diswaykaltim.com - Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda jalur independen Zairin Zain-Sarwono, Kamis (20/2/2020) menyerahkan berkas dukungan persyaratan untuk dapat menjadi kontestan pesta rakyat 2020, dari non partai.

Sebelum bertolak ke KPU Kota Samarinda, di Jalan Ir Juanda, pasangan ini bersama ratusan simpatisan berkumpul di posko  pemenangan di Jalan Bhayangkara sejak pukul 08.00 pagi.

Setelahnya mereka menggelar doa bersama, meresmikan posko pemenangan, dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Baik Zairin Zain dan Sarwono tampak akrab membaur dengan para pendukungnya. Sesekali mereka terlibat pembicaraan dan bercanda.

Pukul 10.00 Wita, rombongan berbondong-bondong menuju Kantor KPU Kota Samarinda.

Zairin Zain dan Sarwono ditemani istri masing-masing menggunakan mobil angkutan kota (angkot), sementara para pendukung kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua. Hanya segelintir saja yang mengendarai mobil.

Diperjalanan menuju KPU, para pendukung terus berorasi menggunakan pengeras suara yang ditata di atas mobil bak terbuka. Beberapa bendera dukungan dikibarkan.

"Terima kasih kepada warga Samarinda yang telah mempercayakan e-KTP nya untuk mendukung Bapak Zairin dan Bapak Sarwono. Insyaallah kami akan mendaftar ke KPU. Mohon doanya," beberapa kali kalimat tersebut diucapkan sang orator.

Dalam sambutannya di depan unsur pimpinan KPU dan para pendukung, Zairin Zain mengatakan akan menyerahkan berkas dukungan B1 KWK kepada KPU Kota Samarinda sebagai persyaratan peserta Pilkada jalur independen.

"Hari ini kami akan menyerahkan persyaratan yang telah di tentukan. Berkas dukungan yang kami serahkan sebanyak 69.750 dukungan," pungkasnya.

Data terbaru yang Disway Kaltim peroleh, jumlah dukungan Zairin-Sarwono versi KPU berjumlah 69.712 KTP. (mic/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: