Pimpin Upacara HSN 2024 di PPU, Zainal Sebut Santri Bisa Jadi Pengusaha hingga Presiden

Pimpin Upacara HSN 2024 di PPU, Zainal Sebut Santri Bisa Jadi Pengusaha hingga Presiden

Pimpin Upacara HSN 2024 di PPU, Zainal Sebut Santri Bisa Jadi Pengusaha hingga Presiden -Disway/Awal-

"Semua pasti bisa diraih, seperti pepatah yang diajarkan di pesantren, Man jadda wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil," sebutnya.

Dengan adanya penekanan semua pasti bisa diharapkannya jadi pelecut semangat dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita.

Zainal menambahkan, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta terus berinovasi dan berkontribusi.

"Jebolan pesantren itu juga punya potensi dan kualifikasi," ucapnya.

BACA JUGA : Pj Bupati PPU Ingatkan Pegawai untuk Mengutamakan Kepentingan Warga

Semua dapat apa saja, ia bilang bukan hanya sekadar kalimat, namun juga menjadi pelecut atau motivasi bagi pemimpin pondok pesantren untuk mencetak santri yang berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena.

Katanya, jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untuk bangsa, maka santri masa kini bertanggung jawab untuk tidak sekadar menjaganya, melainkan juga berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik.

BACA JUGA : Pj Bupati PPU Buka Bimtek Pengelolaan Sampah di Yogyakarta, Zainal: “Ini Persoalan Kita Sehari-hari

"Semua bisa jadi apa saja, ini sebuah motivasi dan pemicu untuk menggali ilmu lebih luas. Begitupun dengan pimpinan Ponpes dapat membuat format pembelajaran yang lebih baik lagi," pungkas Zainal.

Dalam Upacara itu juga diserahkan hadiah lomba pidato, habsyi, mini soccer dan voli yang sebelumnya sukses dihelat dalam menyemarakkan HSN 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: