Bahrain Minta Laga Tandang vs Timnas Indonesia Dipindah, PSSI Beri Tanggapan Begini

Bahrain Minta Laga Tandang vs Timnas Indonesia Dipindah, PSSI Beri Tanggapan Begini

Bahrain meminta laga kedua vs Indonesia di Jakarta dipindah ke tempat netral.-(Foto/Dok.PSSI)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) secara resmi mengajukan permohonan kepada AFC dan FIFA untuk memindahkan laga tandang mereka melawan Timnas Indonesia.

Laga kedua Bahrain melawan Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bakal digelar di Jakarta, pada 25 Maret 2025. 

BFA meminta agar pertandingan tersebut digelar di lokasi netral dengan alasan keamanan. 

BFA mengklaim, pihaknya telah menerima ancaman maupun upaya peretasan dari Indonesia.

BACA JUGA: Wasit Omar Al Ali Pimpin Pertandingan Indonesia-China dengan Fair, Tuai Pujian Netizen 

BACA JUGA: Bahrain Minta Pertandingan Lawan Indonesia Dipindah dari Jakarta

Permintaan ini muncul setelah hasil pertandingan leg pertama antara Bahrain dan Indonesia yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) lalu. 

Dalam pertandingan tersebut, wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, memperpanjang durasi injury time dari 6 menit menjadi 9 menit tanpa alasan yang jelas. 

Akibat keputusan ini, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+9, membuat Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan. 

Keputusan wasit tersebut memicu kemarahan di kalangan suporter Indonesia, yang meluapkan kekecewaan mereka dengan menyerang akun media sosial BFA dan beberapa pemain Bahrain. 

BACA JUGA: Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Ditekuk China 2-1: Ini Bukan Akhir Segalanya

BACA JUGA: Tampil Dominan, Timnas Indonesia Malah Tumbang 2-1 di Kandang China

Serangan ini membuat BFA khawatir dengan keamanan mereka saat bertandang ke Jakarta untuk melakoni leg kedua pada 25 Maret 2025 mendatang.

“Asosiasi Sepak Bola Bahrain telah mengikuti, selama beberapa hari terakhir, perilaku suporter Indonesia yang tidak dapat diterima dan tidak bertanggung jawab terhadap Asosiasi Sepak Bola Bahrain dan para pemain Tim Nasional Bahrain, menyusul pertandingan tim nasional kita melawan Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” tulis BFA di media sosialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: