Langkah Pemkab Berau Berdayakan UMKM: Perbanyak Pelatihan

Langkah Pemkab Berau Berdayakan UMKM: Perbanyak Pelatihan

Sekda Kabupaten Berau Muhammad Said saat penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Berau dengan Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Samarinda.-istimewa-

"Karenanya, kami senantiasa mendorong akselerasi kemajuan UMKM Bumi Batiwakkal yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Melalui berbagai pelatihan, lanjut Said, para pelaku UMkM akan memperoleh pengetahuan, yang bermanfaat sebagai dasar operasional usaha yang di jalankan ke depan.

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, Pemkab Berau Ajak Ormas Jaga Kondusivitas dan Kerukunan

BACA JUGA:Agar Data Lebih Tertata dan Terintegrasi, Pemkab Berau Perlu Program SDI

"Saya berharap, para pelaku UMKM di Berau memperoleh bekal berwirausaha yang mumpuni, sehingga nantinya mampu bersaing di tengah era globalisasi, bahkan dapat mengembangkan usaha ke skala yang lebih besar, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau tercinta," harapnya.

Selain itu, dengan pelatihan, juga akan membangkitkan kreativitas dan semangat berkarya para pegiat UMKM, terutama dalam mengenali potensi kampung yang ada di Kabupaten Berau, menumbuhkan iklim berusaha yang kompetitif, menciptakan nilai ekonomi yang bersumber dari ide dan inovasi berbasis kearifan lokal.

"Serta menjadikan Kabupaten Berau semakin dikenal di Indonesia hingga mancanegara sebagai salah satu destinasi yang unggul dan berkualitas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: