Pelayanan Prima Antarkan Kampung Kayu Indah Raih Penghargaan Desa Teladan

Pelayanan Prima Antarkan Kampung Kayu Indah Raih Penghargaan Desa Teladan

Pemberian penghargaan kepada Kampung Kayu Indah sebagai peringkat III Desa Teladan-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Berau terus mendorong percepatan pembangunan serta meningkatkan kapasitas pemerintah dan perangkat kampung di 13 kecamatan.

Hasilnya, berbagai kampung di Bumi Batiwakkal berhasil meraih prestasi, bahkan di tingkat nasional.

Kali ini, Kampung Kayu Indah di Kecamatan Batu Putih meraih peringkat III Nasional dalam Lomba Desa Teladan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Tahun 2024 untuk Regional III.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kampung Kayu Indah, Parwanto, didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Berau, Tentram Rahayu, dalam acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi 2024.

BACA JUGA : 'Simbol Permaisuri' Program Jemput Bola Perekaman KTP ala Kecamatan Muara Jawa

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Gedung Kasirarnawa, Komplek Art Center Denpasar, Bali, pada Selasa (8/10/2024).

Lomba Desa Teladan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa (KPAD) Tahun 2024 merupakan penyelenggaraan pertama oleh Kementerian Dalam Negeri RI melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai kinerja kepala desa selama satu tahun, serta memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih.

Kepala DPMK Berau, Tentram Rahayu, menyampaikan rasa syukur karena meskipun baru pertama kali diadakan, desa dari Kabupaten Berau berhasil menjadi juara dan bersaing dengan desa-desa lain di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Pemkab Berau Kerjasama dengan Telkomsel Kembangkan Aplikasi untuk Pendidikan

"Alhamdulillah, tahun ini desa dari Berau kembali meraih juara di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Berau, Sufian Agus, atas nama pemerintah dan masyarakat Bumi Batiwakkal, mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kampung Kayu Indah.

Menurutnya, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Berau, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Jumat ini, Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Proyek Penting di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: