Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Mahulu Terima Aspirasi dari Masyarakat Adat

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Mahulu Terima Aspirasi dari Masyarakat Adat

Puluhan masyarakat adat foto bersama usai melaksanakan pertemuan dengan Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh.-Iswanto/Disway-

Ia menyarankan ke setiap lembaga adat untuk dapat membuat perencanaan pembangunan yang baik, dan selanjutnya dapat disampaikan ke pemerintah untuk dapat dibantu penganggaran.

"Sebagai masyarakat adat di sini, pasti saya mendukung. Apa-apa yang positif dari sisi adat itu pasti kita dukung," ucap Bonifasius.

BACA JUGA:Jelang Event Hudoq Pekayang, Ketersediaan Jaringan Internet di Long Isun Aman

BACA JUGA:Wakapolres Mahulu: Kasus Kekerasan Seksual di Mahulu Seperti Gunung Es

Bupati dua periode itu menegaskan pentingnya adat dalam menciptakan tatanan masyarakat yang harmonis, beretika, dan menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi.  Ia mengakui pentingnya peran adat dalam menjaga suasana keharmonisan di tengah masyarakat.

“Pada prinsipnya, pemerintah siap mendukung aspirasi ini. Namun syaratnya  yakni siapkan lahannya dan buat perencanaan yang baik dan ajukan proporsional nya. Nanti pemerintah akan bantu,” ujar Bonifasius.

Sebagai informasi, dalam pertemuan tersebut juga Bupati Bonifasius Belawan Geh mendapat gelar adat khusus.

Gelar adat tersebut diterimanya karena menurut masyarakat adat, dirinya telah banyak berjasa dalam proses pembangunan Kabupaten termuda di Kaltim itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: