Sekda Mahulu Paparkan Progres Rencana Aksi Daerah di Rapat Paripurna

Sekda Mahulu Paparkan Progres Rencana Aksi Daerah di Rapat Paripurna

Sekda Mahulu, Stephanus Madang mewakili Bupati Bonifasius Belawan Geh di rapat paripurna DPRD Mahulu.-istimewa-

"Pembangunan jaringan listrik murah dan berkelanjutan masih menjadi tantangan, karena kewenangan kelistrikan berada di tingkat pusat. Namun, kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mewujudkannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemuda Katolik Mahulu Sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini kepada Pelajar

BACA JUGA:Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Mahulu akan Gelar Hudoq Pekayang

Tidak hanya itu, perhatian terhadap penyediaan air bersih yang terjangkau dan berkualitas juga menjadi prioritas.

Melalui Dinas PUPR, perencanaan untuk pengembangan sistem penyediaan air minum sedang berjalan.

"Kami juga berfokus pada pengembangan sistem penyediaan air minum yang murah, berkualitas, dan terjamin. Program ini dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum," jelasnya.

Selanjutnya, Pemkab Mahulu juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sumber daya daerah yang berbasis pemberdayaan masyarakat serta pembangunan berkelanjutan yang adil dan ramah lingkungan.

"Pemberdayaan masyarakat dan optimalisasi potensi daerah menjadi prioritas kami untuk menciptakan kesejahteraan yang adil dan ramah lingkungan," tegasnya.

BACA JUGA:Pengelolaan Anggaran 3 Kampung Disinyalir Bermasalah, DPMK Mahulu Limpahkan ke Inspektorat

Selain itu, Pemkab juga berkomitmen dalam memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang bermutu, merata, serta berkeadilan.

Ini tercermin dari berbagai program pendidikan dan kesehatan yang dijalankan.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan gratis yang bermutu dan manusiawi bagi seluruh masyarakat Mahulu," tuturnya.

Program-program tersebut diharapkan mampu mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, transparan, profesional, dan akuntabel, sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Mahulu.

"Kami akan memastikan bahwa tata kelola pemerintahan tetap bersih, transparan, dan akuntabel. Ini penting untuk mendukung keberhasilan seluruh rencana aksi Bupati," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: