Burhanuddin Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Paser

Burhanuddin Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Paser

Anggota DPRD Paser, Burhanuddin.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Pelaksanaan Pilkada 2024, tepatnya 27 November mendatang tinggal menghitung hari. Saat ini telah memasuki masa kampanye untuk masing-masing pasangan calon (Paslon) untuk meraih suara masyarakat. Sehingga nantinya terpilih untuk memimpin Paser.

Diharapkan pelaksanaan masa kampanye hingga jelang hari pencoblosan, untuk Pilkada di Bumi Daya Taka berjalan damai, kondusif, tak terjadinya gesekan dari tim atau simpatisan dari 2 Paslon yang bertarung.

Hal itu diutarakan Anggota DPRD Paser, Burhanuddin, usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (4/10/2024) lalu.

BACA JUGA:Warga Kerap Kemalingan, Pemdes Tapis di Paser Bakal Pasang CCTV

BACA JUGA:Ditinggal Liputan, Rumah Wartawan di Desa Tapis Paser Diacak-acak Maling

"Kami mengharapkan dan sudah pastinya menginginkan pelaksanaan Pilkada berjalan damai dan jujur," kata Burhanuddin.

Politisi PKB itu mengatakan dalam rakor itu dalam rangka membangun komunikasi dan menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Katanya, untuk mewujudkan pesta demokrasi berjalan damai, lancar serta kondusif, tak hanya sekadar peranan dari Bawaslu Kabupaten Paser.

"Semua stakeholder hingga lapisan masyarakat dapat bersama-sama terlibat dan ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Sehingga berjalan dengan aman, nyaman dan tak terjadi gesekan (gaduh) dari masing-masing pendukung," terang wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Long Ikis - Long Kali itu.

BACA JUGA:Kursi Wakil Ketua DPRD Paser Belum Ditetapkan

BACA JUGA:Pj Bupati Penajam Paser Utara Percantik Coastal Road PPU

DPRD juga meminta Bawaslu dan umumnya penyelenggara dapat melaksanakan tugasnya, mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Pilkada, bagaimana agar berjalan damai serta selalu mematuhi aturan yang telah tertuang perihal pesta demokrasi.

"Bawaslu dapat menjalankan perannya dengan pengawasan pemilu demi terwujudnya proses yang baik di Kabupaten Paser," pungkas Burhanuddin.

Untuk diketahui, pada Pilkada Paser 2024 adapun Paslon yang bertarung yakni Fahmi Fadli - Ikhwan Antasari serta Syarifah Masitah Assegaf - Denni Mappa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: