KPU Mahulu Resmi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024

KPU Mahulu Resmi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024

Ketua KPU Mahulu, Paulus Winarno Hendratmukti.-iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) resmi menetapkan tiga bakal pasangan calon menjadi peserta Pilkada  Mahulu 2024 melalui rapat pleno tertutup, Minggu (22/9/2024).

Ketua KPU Mahulu, Paulus Winarno Hendratmukti mengatakan, penetapan bakal pasangan calon ini setelah sebelumnya dilakukan verifikasi berkas pendaftaran sesuai tahapan yang ditentukan.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan KPU Mahulu, semua bekas pendaftaran bakal pasangan calon dinyatakan lengkap.

“Menurut jadwal dan tahapan bahwa, pada hari ini tanggal 22 September 2024, kami telah menetapkan pasangan calon. Kami  menilai dari persyaratan, semuanya sudah memenuhi syarat dan lengkap,” kata Paulus kepada NOMORSATUKALTIM.

BACA JUGA:Akhirnya, KPU Mahulu Tetapkan 27.869 DPT untuk Pilkada 2024

Adapun pasangan calon bupati dan wakil bupati Mahulu 2024 yang ditetapkan KPU yakni, Pasangan Novita Bulan dan Artya Fathra Marthin (Bulan-Fathra). Pasangan ini diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Kemudian Yohanes Avun dan Yohanes Juan Jenau (Avun-Juan). Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar dan PDIP.

Selanjutnya, Pasangan Owena Mayang Shari Belawan dan Stanislaus Liah (Manis). Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PAN dan PKB.
Selama proses verifikasi berkas tiga pasangan calon tersebut, KPU Mahulu tidak menemukan kendala yang signifikan.

“Jadi, tiga pasangan calon itu yang sudah kami tetapkan, karena memang sudah mendaftar di KPU Mahulu beberapa waktu lalu,” terangnya.

Untuk hasil penetapan, KPU Mahulu akan mengumumkan secara secara terbuka melalui laman resmi KPU Mahulu, termasuk melalui media massa.

BACA JUGA:KPU Mahulu Umumkan Visi dan Misi Tiga Paslon Bupati

Hal itu dilakukan agar seluruh elemen masyarakat Mahulu bisa mengetahui nama-nama pasangan calon bupati/wakil bupati yang telah ditetapkan dan siap berkontestasi di Pilkada 2024.

“Silakan saja masyarakat luas melihat di laman KPU terkait hasil penetapan pasangan calon bupati/wakil bupati Mahulu 2024,” serunya.

Setelah penetapan calon, kata Paulus, agenda berikutnya yakni pengundian nomor urut pasangan calon yang dijadwalkan pada hari senin 23 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: