Pemkab Berau Dukung Setiap Upaya Peningkatan Prestasi Olahraga

Pemkab Berau Dukung Setiap Upaya Peningkatan Prestasi Olahraga

Peringatan HUT PSHT cabang Berau ke-30 di lapangan Pemuda Tanjung Redeb. -Rizal/Disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Pemkab Berau memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur. Di antaranya mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga, termasuk seni bela diri.

"Saya optimistis, dengan seluruh potensi yang kita miliki, seni bela diri untuk kebugaran masyarakat dapat kita wujudkan. Sehingga, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai, seperti yang kita harapkan bersama," kata Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat menghadiri HUT Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Berau di lapangan Pemuda Tanjung Redeb belum lama ini.

Bupati juga mengatakan, pembinaan PSHT yang intensif, di harapkan juga dapat meningkatkan capaian prestasi olahraga Kabupaten Berau di bidang seni bela diri.

BACA JUGA:Jembatan Sambaliung Makin Cantik Berkat CSR Berau Coal

BACA JUGA:KPU Berau Tetapkan DPT Pada Pilkada 2024

"Pembinaan PSHT merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat untuk melindungi diri serta kebugaran untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya

Peringatan HUT PSHT cabang Berau ke 30 dirangkaikan juga dengan kegiatan Tablig Akbar memperungati Maulid Nabi SAW, dengan menghadirkan Gus Danang Al Bento sebagai penceramah.

"Atas nama Pemkab Berau, saya mengucapkan selamat datang kepada Gus Danang Al-Bento, yang malam hari ini berkenan memberikan tausiyahnya kepada kita semua. Insyaallah, kehadiran beliau di tengah-tengah kita, akan memberikan semangat, khususnya dalam memaknai bertambahnya usia Setia Hati Terate Cabang Berau," ucapnya.

Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua PSHT Cabang Berau, para pelatih, beserta seluruh warga PSHT sekalian atas kontribusi yang telah diberikan, terutama dalam pembinaan minat bela diri bagi masyarakat Kabupaten Berau.

"Kami melihat, dalam PSHT tidak hanya diajarkan tentang kemampuan bela diri dan fisik, tetapi juga pembentukan karakter yang kuat, jujur, dan bertanggung jawab," katanya.

BACA JUGA:200 Peserta Ikuti Turnamen Catur Bupati Cup 2024

BACA JUGA:Pertandingan Olahraga Tradisional, Pelestarian Sekaligus untuk Kebugaran

Menurutnya, dengan latihan rutin dan didikan budi luhur, PSHT berupaya mempersiapkan anggotanya menjadi berkontribusi positif dalam masyarakat.

"Sehingganya, kami juga sangat mengharapkan peran dan dukungan para alim ulama, para guru, sebagaimana nilai kerohanian yang terkandung dalam 5 Panca Dasar PSHT, selain persaudaraan, olahraga, bela diri, dan kesenian," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: