Pegang Kendali PPU, Zainal Dapat Perintah Khusus Kemendagri

Pegang Kendali PPU, Zainal Dapat Perintah Khusus Kemendagri

Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin.-(Disway Kaltim/ Awal)-NOMORSATUKALTIM

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Setidaknya hingga 5 bulan ke depan, Muhammad Zainal Arifin emban amanah sebagai Penjabat (Penjabat) Bupati Penajam Paser Utara (PPU). 

Zainal Arifin melanjutkan tongkat estafet Makmur Marbun sebagai Pj Bupati PPU yang masa tugasnya telah habis pada 19 September 2024 lalu.

Beban berat Kabupaten PPU kini di pundak Muhammad Zainal Arifin, terlebih masa kepemipinan Makmur Marbun banyak inovasi, program hingga meraih banyak penghargaan selama 1 tahun. 

Sehingga Zainal Arifin harus bergerak cepat dalam menjalankan roda pemerintahan di Benuo Taka, nama lain PPU.

BACA JUGA: Tinggalkan PPU, Marbun Titip Kegiatan Positif di Taman Alun-alun Tak Berhenti

BACA JUGA: Kodisi Jalan Rusak Parah, Pemkab Paser Kebut Pengerjaan Peningkatan Jalan Antar Desa

"Ini tugas dan tanggung jawab yang besar meneruskan kinerja pak Marbun Makmur," ucap Muhammad Zainal Arifin, usai pisah sambut Pj bupati PPU, di Dome Anden Oku, Kecamatan Penajam, Jumat (20/9/2024).

Ia bilang, tantangan yang besar bukan berarti mundur atau tidak bisa. Namun itu jadi pelecut dan semua itu dapat dilakukan dengan kerja sama semua pihak, khususnya dalam hal birokrasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU di bawahnya.

"Tantangan yang besar bukan berarti kita enggak bisa, kalau bersama pasti bisa. Kita akan menyala lebih menyala, lebih kuat, lebih tinggi," tegas Zainal.

Selain itu, ia juga mendapat perintah khusus dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, yakni mewuudkan PPU sebagai etalase Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

BACA JUGA: Iptu Encek Indrayani: Dari Jalanan ke Pimpinan Majelis Taklim Safinatunnajah

BACA JUGA: Tiket VIP MotoGP Indonesia 2024 Ludes, Total 45.000 Tiket Terjual

Dimana orang-orang jika pengin ke IKN telah punya gambaran dengan melihat Kabupaten PPU. Dalam artian selangkah lebih maju.

Zainal memegang kendali PPU yang menjadi wilayah strategis karena sebagian kawasannya masuk dalam proyek IKN Nusantara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: