Ramalan Cuaca Kaltim, 4 September 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 4 September 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi cukup beragam dengan potensi hujan petir di beberapa kawasan.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Ramalan cuaca Kalimantan Timur hari ini menunjukkan potensi hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Timur telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi ini.

"Peringatan Dini! Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Kutai Barat, Kab. Kutai Kartanegara, Kab. Mahakam Ulu, Kab. Paser, Kab. Penajam Paser Utara, Kota Samarinda," demikian rilis BMKG, pada Rabu (4/9/2024).

Masyarakat di wilayah-wilayah tersebut, perlu waspada terhadap kemungkinan cuaca ekstrem yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan meningkatkan risiko bencana seperti banjir dan tanah longsor. 

BACA JUGA: Sosialisasi ke Pemilih Pemula, Bawaslu Kaltim Ingatkan Jangan Sembarang Sebar Pesan

BACA JUGA: Residivis Narkoba di Paser Masuk Bui Lagi, Tak Kapok Jual Sabu-sabu

Sementara itu, secara umum kondisi cuaca di Kalimantan Timur bervariasi, dengan beberapa wilayah diprediksi akan mengalami hujan ringan hingga hujan petir, terutama pada malam hari.

Di Kota Samarinda, cuaca cerah berawan diperkirakan akan berlangsung dari pagi hingga sore hari, sementara hujan kemungkinan terjadi pada malam hari. 

Kondisi ini berbeda dengan wilayah Long Bagun dan Tanjung Redeb. Hujan di kawasan ini diperkirakan terjadi sepanjang hari. 

Detail prakiraan cuaca pusat kabupaten/kota di Kalimantan Timur bisa dilihat pada daftar di bawah ini:

BACA JUGA: KPK Tekankan Pentingnya Pengelolaan BMD untuk Cegah Korupsi di Balikpapan dan IKN

BACA JUGA: Fakta Menarik Seputar Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia: Menginap di Kedutaan dan Naik Pesawat Komersial

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Rabu, 4 September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: