Polisi Tingkatkan Intensitas Pengamanan Kantor KPU, di Hari Terakhir Pendaftaran Cakada

Polisi Tingkatkan Intensitas Pengamanan Kantor KPU, di Hari Terakhir Pendaftaran Cakada

Anggota Polresta Balikpapan melakukan pengamanan di Kantor KPU setempat, pada Kamis (29/8/2024).-(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Polresta Balikpapan meningkatkan intensitas pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah (Cakada), pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Upaya pengamanan ini meliputi penyisiran menyeluruh dan penempatan personel di berbagai lokasi strategis di sekitar kantor KPU Balikpapan.

Sebanyak 180 personel dari berbagai satuan kepolisian dikerahkan untuk memastikan keamanan, selama hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2024-2029. 

Penjagaan ini dimulai sejak pukul 08.00 Wita, yang dipimpin langsung oleh Ipda Edy Wijaya, sebagai Perwira Pengendali Polresta Balikpapan.

BACA JUGA: Bacalon Isran-Hadi Kembali untuk Dua Periode di Pilgub Kaltim 2024

BACA JUGA: Indonesia di Peringkat 2 Klasemen Sementara Seoul EOU Cup 2024, Usai Tundukkan Argentina 2-1

"Pada pukul 08.00 WITA, saya memimpin langsung pengamanan di KPU Kota Balikpapan," ungkap Ipda Edy Wijaya, kepada NOMORSATUKALTIM, Kamis (29/8/2024).

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Praja Mahakam 2024, yang dirancang untuk menjaga kestabilan dan keamanan selama tahapan Pemilu 2024. 

Ipda Edy Wijaya menegaskan bahwa penempatan personel dilakukan secara strategis dan waspada terhadap segala potensi gangguan keamanan.

"Juga waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu," tegas Ipda Edy.

BACA JUGA: Tak Ada Kader di Pilwali Samarinda, Rudi Mas’ud Sebut Gerindra Juga Anak Kandung Golkar

BACA JUGA: KPU Balikpapan Siap Terima Pendaftaran Tiga Paslon Wali Kota

Operasi ini, kata Edy, juga melibatkan koordinasi erat dengan berbagai instansi terkait, untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib di Kota Balikpapan. 

“Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan bekerja sama dengan aparat keamanan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: