Ramalan Cuaca Kaltim, 21 Agustus 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 21 Agustus 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi didominasi hujan dengan potensi cuaca ekstrem di sejumlah kawasan.-(Nomorsatukaltim/ Hariadi)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu, 21 Agustus 2024. 

BMKG memberi peringatan terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Kaltim. 

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir & angin kencang di wilayah Long Iram, Tabalar, Muara Wahau, Muara Muntai, Tanjung Redeb," demikian tulis BMKG, pada Rabu.

BMKG mengimbau masyarakat di wilayah-wilayah tersebut untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem. 

BACA JUGA: Internal Baik-Baik Saja, DPC PKB Paser sepakat Kembali Dukung Muhaimin

BACA JUGA: Beri Pendidikan Politik, PAN Kaltim Gelar Seminar

Selain peringatan waspada, BMKG juga merilis ramalan cuaca di beberapa kota dan kabupaten di Kalimantan Timur

Kota Samarinda diprediksi akan mengalami hujan ringan sejak dini hari hingga sore hari, diikuti cuaca berawan tebal pada malam hari. 

Suhu udara di Ibu Kota Kaltim ini berkisar antara 23 hingga 27 derajat Celsius, dengan tingkat kelembaban yang sangat tinggi mencapai 99 persen. 

Kondisi serupa diperkirakan terjadi di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku), di mana hujan ringan akan turun pada dini hari, pagi, serta siang hingga sore hari.

BACA JUGA: Penerimaan CPNS Resmi Dibuka, 304 Formasi Tersedia di Kabupaten Berau

BACA JUGA: Bupati Berau Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Program Pembangunan

Suhu udara di IKN diperkirakan berkisar antara 23 hingga 28 derajat Celsius dengan kelembaban antara 78 hingga 98 persen.

Di wilayah Sendawar, cuaca pada siang hari diperkirakan berawan tebal, sementara pada malam hari diprediksi akan terjadi hujan petir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: