TMMD di Sunge Terik Paser Hampir Rampung, Sasar Jalan Usaha Tani hingga Rumah Ibadah

TMMD di Sunge Terik Paser Hampir Rampung, Sasar Jalan Usaha Tani hingga Rumah Ibadah

Tim Wasev Mabes TNI AD meninjau pembangunan jembatan program TMMD ke-121 di Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.-(Ist./Nomorsatukaltim)-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang berlangsung di Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, hampir mencapai tahap akhir. 

Sejak dimulai pada 27 Juli 2024, program ini telah menunjukkan progres signifikan dengan pencapaian sekitar 95 persen, sesuai dengan tinjauan yang dilakukan oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI AD pada Senin (12/8/2024).

Dipimpin oleh Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Asintel Kasad), Mayjen TNI Drajad Brima Yoga, Tim Wasev meninjau berbagai lokasi pembangunan yang menjadi fokus dari TMMD kali ini. 

Kunjungan dimulai dengan inspeksi di Pos Komando Taktis TMMD, diikuti dengan pengecekan proyek TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) di Desa Songka. 

BACA JUGA: Harga BBM Jenis Pertamax Naik, Begini Kata Konsumen

BACA JUGA: OIKN Pertahankan Buaya di Bendungan Sepaku-Semoi, Ini Alasannya

Berikutnya menuju sasaran utama TMMD di Desa Sunge Terik, yakni pembangunan jalan dan jembatan.

Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2 kilometer dan jembatan ulin sepanjang 30 meter yang menjadi sasaran utama dari TMMD ini, kini sudah pada tahap penyelesaian. 

Mayjen TNI Drajad Brima Yoga menyampaikan bahwa seluruh pembangunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Sunge Terik.

Terutama dalam meningkatkan akses mobilitas perdagangan dan mempermudah pengangkutan hasil panen pertanian.

BACA JUGA: Pengelolaan Keuangan Bermasalah, Tiga Kampung di Mahulu Ini Jadi Sorotan Hingga Pemblokiran Rekening

BACA JUGA: Tim Gabungan Polri dan TNI Gerebek Aktivitas Diduga Ilegal Mining di Labanan-Kelay

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam mobilisasi perdagangan dan hasil-hasil panen masyarakat," harap Yoga, yang didampingi oleh Dansatgas TMMD Kodim 0904/Paser, Letkol Inf Ary Susetyo.

Pelaksanaan TMMD di Sunge Terik tidak hanya difokuskan pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai kegiatan non-fisik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: