Perumda Tirta Kandilo Ajak Investor untuk Memperluas Layanan Air Bersih di Paser

Perumda Tirta Kandilo Ajak Investor untuk Memperluas Layanan Air Bersih di Paser

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser, Adi Maulana (tengah) saat pemaparan rencana bisnis Perumda Air Minum Tirta Kandilo dengan PT Adhikari.-(Disway Kaltim/ Awal)-

Adi menambahkan bahwa visi Perumda Tirta Kandilo adalah menjadi perusahaan air minum modern dan terkemuka dengan layanan prima. 

Untuk mencapai visi tersebut, diperlukan sumber daya manusia yang profesional, peningkatan cakupan wilayah pelayanan, penurunan tingkat kehilangan air, serta penerapan prinsip transparansi dan etika bisnis.

BACA JUGA: Pertamina Rilis Harga Baru BBM per 10 Agustus, Simak Daftarnya Berikut ini

BACA JUGA: Puluhan Anggota Paskibraka HUT RI ke-79 di IKN Tiba di Balikpapan

"Strategi yang diterapkan mencakup peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi terkini dalam seluruh aspek pelayanan air minum. Dengan demikian, target-target kita seperti peningkatan kualitas air, penambahan jumlah pelanggan, dan minimalisasi kebocoran dapat tercapai dalam lima tahun ke depan," papar Adi.

Bupati Paser, Fahmi Fadli, juga memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan Perumda Tirta Kandilo, dengan syarat bahwa program yang diajukan memiliki tujuan yang jelas. 

Sebelum bertolak ke Jakarta, Fahmi Fadli sempat berdiskusi dengan Adi mengenai perbaikan jaringan pendistribusian air bersih di Kabupaten Paser.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Adhikari, Syaifullah, mengapresiasi proaktivitas Perumda Tirta Kandilo dalam menyusun rencana bisnis. 

BACA JUGA: Pemkab Paser Raih Penghargaan UHC Awards 2024 Kategori Utama

BACA JUGA: Rekomendasi DPP PKB Keluar, Usung Fahmi-Ikhwan Antasari di Pilkada Paser

"Tinggal perlu koordinasi aktif dengan pemkab, pemprov, pemerintah pusat, dan CSR perusahaan terkait pembiayaan," kata Syaifullah.

PT Adhikari juga berperan dalam membantu Perumda Tirta Kandilo mencari investor untuk pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM). 

"Sejauh ini sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk mendukung renbis Perumda Tirta Kandilo," pungkas Syaifullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: