Jalan Sehat jadi Cara KPU Paser Gaet Partisipasi Pemilih

Jalan Sehat jadi Cara KPU Paser Gaet Partisipasi Pemilih

Ketua KPU Kabupaten Paser, Ahyar Rosidi.-(Istimewa/KPU Paser)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Dalam mensosialisasikan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim, bupati serta wakil bupati. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser gelar jalan sehat.

Jalan sehat mengambil titik start depan Kantor KPU Paser menuju arah Hotel Bumi Paser, RA Kartini, Ahmad Yani, Jalan Sultan Khaliludin Ibrahim, Pengeran Menteri dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor KPU Kabupaten Paser.

"Jalan sehat ini selain untuk kesehatan juga sosialisasi pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024," kata Ketua KPU Kabupaten Paser, Ahyar Rosidi, Minggu (28/7/2024).

BACA JUGA : KPU Samarinda Ingatkan Visi dan Misi Bakal Calon Pilkada 2024 Wajib Selaras dengan RPJP dan RPJM

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2024 dengan menggunakan hak pilihnya, dan tidak golput.

Dengan jalan sehat itu diharapkannya dapat menggaet partisipasi pemilih.

"Ayo datang ke TPS, jadilah pemilih cerdas dengan tidak golput," jelasnya.

Adapun tahapan selanjutnya juga disampaikan dalam jalan sehat, yakni bakal ada sosialisasi bagi para kawula muda, khususnya bagi yang pertama kali ikut partisipasi Pilkada.

BACA JUGA : Kapolri Mutasi 10 Kapolres, Salah Satunya dari Kaltim

"Sosialisasi tahapan Pilkada serentak intens disampaikan dengan sasaran pemilih pemula," terang Ahyar.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser, Nonding mengatakan, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebagaimana mestinya.

"Suksesnya pesta demokrasi ada di tangan kita, dan apa yang dipilih akan menentukan arah pembangunan kedepannya," tambah Nonding.

BACA JUGA : Sikapi Informasi Simpang Siur, Sultan Paser Pastikan Diundang Upacara Kemerdekaan RI di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: