Kapolri Mutasi 10 Kapolres, Salah Satunya dari Kaltim

Kapolri Mutasi 10 Kapolres, Salah Satunya dari Kaltim

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan.-(Foto/Antara)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap 157 perwira Polri. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 perwira di antaranya menjabat sebagai Kapolres. 

Mutasi ini tercantum dalam Surat Telegram Nomor ST/1554/VII/KEP/2014 yang ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (ASDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan bahwa mutasi ini dilakukan dalam rangka promosi, masa purna, tour of area, dan Kapolda. 

"Mutasi di lingkup Polri dalam rangka promosi, masa purna, tour of area, dan Kapolda," ujarnya, dilansir dari Siaran Pers Polri, dikutip Minggu (28/7/2024).

BACA JUGA: Antisipasi Kerawanan Pilkada 2024, Polres Mahulu Rutin Latihan Dalmas

Menurutnya, Mutasi ini adalah bagian dari upaya Polri untuk memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kinerja di berbagai wilayah. 

Perubahan posisi ini juga diharapkan dapat membawa penyegaran dan peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. 

Selain itu, mutasi juga dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras para perwira yang telah mengabdi di berbagai wilayah.

BACA JUGA: Terduga Penipu Penjual Tiket Konser Sheila On 7 Ditangkap, Polisi Masih Dalami Keterangan Korban

Berikut ini adalah nama-nama Kapolres yang dimutasi oleh Kapolri:

1. AKBP Fadli Agus - Jabatan lama: Kapolres Karimun, diangkat menjadi Wakapolresta Balerang. Posisinya digantikan oleh AKBP Robby Topan Manusiwa.

2. AKBP Robby Topan Manusiwa - Jabatan lama: Kapolres Lingga, dimutasi menjadi Kapolres Karimun. Posisinya digantikan oleh AKBP Apri Fajar Hermanto.

3. AKBP Apri Fajar Hermanto - Jabatan lama: Kapolres Kepulauan Anambas, diangkat menjadi Kapolres Lingga. Posisinya digantikan oleh AKBP Raden Ricky Pratidiningrat.

BACA JUGA: Penipuan Masuk Polri Jalur Khusus Sebut Keterlibatan Jenderal Bintang Dua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: